Yuk, Cek Keaslian Rayban Koleksimu!

Yuk, Cek Keaslian Rayban Koleksimu!

March 14, 2019 Off By admin

Sharing is caring!

raybans-sunglasses.org – Kamu pecinta kacamata hitam merk Rayban? Pasti kamu maklum dong dengan harganya. Yup, Rayban dibanderol dengan harga yang ‘memuaskan’. Mulai dari harga 2 jutaan kamu akan memperoleh kacamata Rayban dengan beberapa serinya yang hits dan dipakai  oleh beberapa selebriti di Amerika sana. Nah, dengan harga segitu, tentunya para produsen barang kw mulai bergerilya mencari celah untuk memanfaatkan fanatisme pencinta Rayban.

Untuk itu, kamu perlu tahu lebih banyak tentang kacamata ini sehingga kamu bisa membedakan keasliannya. Apa saja yang perlu kamu tahu? Simak ya tips di bawah ini.

  1. Kotak

Produsen kw akan kesulitan untuk membuat kotak asli Rayban. Karena biasanya yang didisplay adalah kacamata sehingga bahkan customer pun tidak akan tahu kotak apa yang akan mereka terima ketika membeli Rayban seri tertentu. Dan produsen kw pada akhirnya menebak-nebak atau menyamaratakan kotak Rayban untuk semua serinya.

Mungkin ini salah satu trik Rayban untuk mencegah penjiplakan atau memang Rayban memiliki kekhasan tersendiri untuk setiap kotak kacamatanya. Yang jelas hal ini bisa kamu jadikan patokan untuk menilai keaslian merk Rayban yang kamu beli.

Pada kotak asli Rayban kamu akan melihat stiker yang menampilkan produsen, model no, colour code, size dan barcode. Semua data ini akan sama dengan seri Rayban yang kamu beli yang biasanya dicetak di tangkai sebelah kirinya. Coba dipastikan ya.

  1. Casing/pouch

Rayban pada dasarnya hanya memiliki dua warna casing yaitu coklat dan hitam. Sedangkan merah digunakan untuk model rare print, black carbon fiber untuk seri Rayban Tech dan kelabu dengan tulisan titanium untuk titanium series. Sangat khas bukan? Sekarang coba kamu cek casing Raybanmu? Apakah sesuai dengan deskripsi di atas?

  1. Cloth and printed material

Cloth atau kain lap yang biasa ada di kacamata Rayban dikemas sekaligus dengan printed material dalam 1 plastik beserta booklet the icons. Dalam booklet dijelaskan model-model the icons beserta sejarahnya. Walaupun kecil, namun hal ini bisa menjadi penanda asli atau palsu Rayban yang kamu beli.

  1. Stiker lensa

Perhatikan stiker yang ada di lensa Rayban. Walau tak mesti berstiker, tapi stiker lensa dapat menunjukkan jenis lensa yang digunakan. Misalnya stiker G-15 yang menjadi ciri khas lensa Rayban berarti green dengan 15% light transmission. Begitu juga dengan polarized, harus mempunyai stiker polarized. 

  1. Lensa

Kata Rayban diletakkan dengan posisi yang pas pada sudut dan jarak yang sama. Ruang antara frame dan tulisan pun sama. Memang membutuhkan ketelitian untuk mengeceknya. Namun, kualitas Rayban menjadikan produk ini minimal kesalahan sehingga kesempurnaan menjadi salah satu pembeda barang asli Rayban dengan yang palsu.

Baca juga : Kerennya Kacamata Rayban, 5 Seri Rayban Yang Menjadi Koleksi Selebriti

  1. Bingkai

Perhatikan tulisan yang ada di kaki kiri bingkai dan samakan dengan kotak. Dan ingat, Rayban terbaru adalah buatan Italy. Kalau pun ada buatan  Amerika Serikat, hanya untuk produksi di bawah tahun 1998. Sehingga kamu harus tahu seri Rayban mu produksi tahun berapa. Kamu pun bisa mengecek seri Raybanmu di Google. Masukkan model dan colour code, Google akan membantumu memberikan informasi yang dibutuhkan. Cek kesesuaian seri Raybanmu dengan informasi dari Google.

  1. Dealer resmi

Langkah terakhir namun sangat penting, belilah Rayban di dealer resminya. Selain mendapat garansi, kamu pun tidak perlu pusing untuk mengecek Rayban asli atau bukan. Kamu juga bisa belajar dari dealer resmi untuk menentukan keaslian produk secara langsung selain dari Google.

Demikian sedikit ulasan untuk membedakan Rayban asli dengan kw. Semoga bermanfaat!